Kebakaran Pasar Senin Jakarta Yg Menciptakan Kocar-kacir

Kebakaran hri ini di Jakarta yaitu headline yg tak asing. Iya benar-benar benar, kebakaran memang lah telah tidak jarang kali berjalan di wilayah Ibu Kota Indonesia. Sejak Mulai dari ruangan perbelanjaan, sekolah, perumahan, pertokoan & lain sebagainya. Barangkali kita juga sebagai penduduk biasa miris mendengarnya. Mengapa musibah seperti ini tidak jarang berlangsung, apakah tak ada sebuah perbuatan buat mencegah musibah yg pass meresahkan ini?

Kejadian kebakaran bisa jadi serta bakal jadi satu buah traumatik tersendiri bagi para korban yg telah merasakan panasnya si jago merah. Penyebab kebakaran itu sendiri serta bermacam-macam, terkadang sebab konsleting listrik, kebocoran gas LPG, & yg paling mengerikan sebab unsur politik atau kebutuhan sepihak.

Kebakaran Pasar Senen Bln April 2014


Kebakaran hri ini di Jakarta dipasar senen terhadap Jumat, 24 April 2014 yg melahap Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat. Dari 3.200 kios yg ada 2000 diantaranya telah habis di makan si jago merah. Yg mula-mula di habiskan si jago merah yakni lantai 2 Blok III Pasar Senen. Pedagang yg berlalu lalang cuma sanggup berdoa & mengusahakan mengamankan barang barang dagangannya yg sanggup diselamatkan.
Tidak Sedikit dugaan penyebab terjadinya kebakaran hri ini di Jakarta berasal dari interaksi arus pendek yg berasal dari lantai II. Material yg enteng terbakar menciptakan api susah dipadamkan, padahal ketika itu 43 satuan mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan tapi dikarenakan sebanyak penduduk yg bergerombol dijalan menciptakan mobil susah masuk ke ruangan . Benar-benar tak ada korban jiwa, tapi mereka mesti menanggung kerugian yg tidak sedikit.
Diperkirakan kerugian pedagang akibat kebakaran hri ini di Jakarta mencapai Rp100 miliar, sebab masing-masing kios pedagang menumpuk bekal diatas Rp200 juta. Stok dagangan pedagang yg telah habis terbakar cuma mampu meratapi nasib & memperbaiki kios mereka sedangkan stok dagangan yg tetap tersisa mesti mereka gelar dipinggir jalan utk mendapati kastemer, mereka mesti jual 50% lebih murah dari harga rata rata dikarenakan barang dagangan telah kumuh terkena abu & puing-puing.

Kebakaran Pasar Senen Bln September 2014


Kebakaran di Jakarta pula merambah Gedung Blok III Pasar Sene. Saat itu si jago merah kembali menghanguskan kios-kios pedagang bersama ganasnya. Kali ini kebakaran disebabkan oleh percikan api dari tukang las dilantai atas gedung tersebut. Percikan api tersebut menyambar tumpukan baju seken milik pedagang dilantai bawah, awalnya percikan itu diabaikan nyata-nyatanya api makin membesar maka menciptakan gugup pekerja, pedagang & pengelola pasar.
Tujuh satuan mobil kebakaran kembali dikerahkan utk meredakan si jago merah yg berkobar. Beruntung tiada korban jiwa, namun kembali para pedagang mesti menanggung kerugian atas kejadian ini.
Tidak Sedikit sekali resiko yg ditimbulkan akibat kebakaran hri ini di Jakarta, tepatnya yg meludeskan Pasar Senin. Para pedagang mesti kembali berebut area lapak, tidak sedikit yg mengeluh lapak mereka di tepi jalan direbut oleh pedagang dari blok lain. Dari pedagang lain tidak sedikit yg mengeluh & protes lantaran jumlahnya pedagang di tepi jalan menciptakan lapak mereka di dalam pasar jadi kurang laku.
Bermacam-macam narasi yg timbul akibat kebakaran di Jakarta. Para pedagang menginginkan Pemerintah Propinsi DKI utk memberikan pertolongan dengan cara nyata & segera baik berupa pertolongan area berdagang, pertolongan psikologis, dana perbaikan maupun pendataan.
Tak mampu dipungkiri bahwa kebakaran hri ini di Jakarta menaruh beban psikologi yg dalam mereka mesti bangkit dari keterpurukan kembali berdagang utk melanjutkan hidup tidak dengan terbebani bayang-bayang kebakaran yg sempat menghanguskan kios-kios mereka.